2/03/2012

Huawei E585 Spesifikasi dan Cara Setting

SHARE ON :

Huawei E585 Wireless Modem Router merupakan perangkat koneksi pribadi dan solusi broadband mobile yang sempurna bagi para pebisnis yang ingin koneksi kecepatan tinggi dengan konektivitas nirkabel / tanpa kabel, kapan saja dan dimana saja. Cukup dengan menyalakan saklar Wi-Fi, pengguna dapat menikmati akses langsung ke jaringan broadband kecepatan tinggi mobile, tanpa perlu membawa-bawa kabel internet yang dapat diakses maksimum sampai 5 device.
Dengan kata lain, Huawei E585 adalah wireless router mini atau Mobile Wifi dengan display OLED yang dapat Anda gunakan untuk membuat hotspot WiFi dimanapun Anda inginkan.  Hotspot WiFi juga bisa anda proteksi dengan password sehingga tidak sembarangan orang yang mengambil Bandwith anda. Mini Wireless Router Huawei E585  juga dapat anda gunakan sebagai modem HSDPA biasa. Bisa digunakan untuk semua operator GSM dengan proses instalasi dan setting sangat mudah bahkan untuk anda yang pemula sekalipun.
Dengan Huawei E585 pengguna dapat secara otomatis membuat kelompok akses internet dan individu hotspot Wi-Fi, secara nirkabel menghubungkan ke berbagai perangkat, seperti notebook, kamera digital, dan konsol game, bermain game online dan gambar transfer. Huawei E585  juga bisa difungsikan sebagai perangkat penyimpanan media dengan dilengkapi kartu microSD dengan kapasitas penyimpanan hingga32GB.
Huawei E585 dilengkapi baterai sehingga dapat dinyalakan tanpa harus dicolok ke listrik  ( cara kerja baterai sama seperti pada handphone ). Huawei E585 atau bisa juga disebut MiFi E585 tidak perlu dicolokin ke PC saat digunakan. Hanya perlu di colokkan ke PC atau Laptop untuk setting pertama kali pemakaian. Karena adanya baterai ini maka Huawei E585 dapat menyala tanpa perlu diplug ke listrik dan cukup simple karena ukuran yang sangat kecil E585 sehingga dapat dikantongi di saku baju atau celana kerja anda. Sangat praktis untuk dibawa kemana-mana dan simple untuk berbagi jaringan internet dengan rekan-rekan kerja atau teman-teman anda dirumah.

Huawei E585 Spesifikasi 

- Bisa akses via WiFi untuk iPad
- HSPA/HSUPA/HSDPA/UMTS/3G (2100MHz)
- GSM/GPRS/EDGE (850/900/1800/1900MHz)
- Downlink speed: up to 7.2 Mbps
- Uplink speed: up to 5.76 Mbps
- Memory card supported, up to 32GB microSD
- Battery: Lithium Ion 1500 mAh 3.7 Volt
- Operation time: Up to 5 hours
- Standby time: Up to 100 hours
- Operating System: Windows XP / Vista,7 and Mac OS
- Unlock dapat menggunakan semua jaringan operator GSM
- WiFi Radius 20m ( jika menggunakan charger up to 100 m )
- WIFI 802.11b/g, Up to 5 users
- Cocok untuk iPAD, Blackberry, Smartphone, Notebook, Netbook, Laptop

Huawei E585 Setting : 

Langkah Pertama yang harus anda lakukan sebelum memulai melakukan Setting Huawei E585 anda adalah Masukkan SIM Card GSM sesuai selera anda, kemudian hidupkan Modem Huawei E585 dengan menekan dan tahan beberapa saat (2 detik) tombol power yang terdapat di sisi kanan Modem. Kemudian Installasi dan setting Huawei E585 di Perangkat PC atau Laptop adalah sebagai berikut :
A. Installasi Huawei E585
  1. Colokkan USB kabel yang sudah di sertakan dalam paket pembelian ke komputer
  2. Jika Autorun komputer PC anda hidup, maka secara otomatis auto installnya akan keluar dan ikuti langkah nomor 4 sebagai langkah selanjutnya.
  3. Jika Autorun Komputer PC anda mati, maka secara manual carilah file Setup.exe atau Autorun di Partisi mana Huawei E585 anda terbaca Installernya.
  4. Klik “Next” untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya kemudian centangin  “ I Agree” untuk menyetujui proses installasi.
  5. Klik “Install” untuk memulai proses installasi Apllikasi dan driver dan tunggu proses installasi sampai selesai
  6. Klik “Finish”
B. Koneksi Huawei E585
  1. Hidupkan Perangkat Huawei E585 anda.
  2. Jika menggunakan Wifi, cari hotspot yang defaultnya biasanya bernama  “3-Wireless-Modem-12c3″ atau sejenisnya (Jika belum dirubah).  Jangan lupa security Key nya dimasukkan, bisa dilihat di samping atau di sisi penutup Batrey nya atau biasanya di Label dibawah bateray Perangkat Huawei E585 anda
  3. Buka browser anda dan ketik alamat ini di address bar :  http://192.168.1.1 (Mac/iPhone/PC/Laptop/iPad). Jika anda menggunakan iPhone/iPad atau sejenis browser mobile lainnya pilih “Classic View” dibawah halaman untuk melihat full interface dari instruksi
  4. Menu “Mobile Wi-Fi” akan tampil dilayar browser anda. Scroll atau gulung sampai anda menemukan tulisan  “Change your settings”, dan masukkan username dan password (Login: Admin, Password:Admin) untuk masuk ke setupnya.
  5. Klik  Advanced Settings > Connection Settings > Profile Settings > New
  6. Di bagian “Profile Name” pilih nama yg anda suka. Setting lainnya tergantung provider atau simcard yang anda pakai, misalnya apn, username dan password atau IP dari provider simcard yang anda pakai. (Ubah yang dibutuhkan saja yang dibutuhkan oleh provider anda untuk bisa konek ke internet.)
  7. Klik Save/Apply
  8. Klik Advanced Settings > Connection Settings.
  9. Di bagian Connection Settings, pilih network setting / profile yang dibuat dari dropdown menu
  10. Klik Apply. Sekarang Settingan koneksi baru anda di set sebagai default connection.
Huawei E585 Wireless Modem Router ini menjadi primadona baru untuk para pebisnis profesional, termasuk saya meskipun saya bukan pebisnis.. lol Huawei E585 Wireless Modem Router, Spesifikasi dan Cara Setting . Kisaran harga terbaru sekarang kurang lebih Rp. 850.000 – Rp. 1 Juta.

Comments with Facebook
0 Comments with Blogger
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Posting Komentar

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Mohon untuk tidak melakukan SPAM, apabila nyepam komentar akan langsung dihapus