3/25/2012

Polisi Tangkap 25 Anggota Hacker Anonymous

SHARE ON :

anonymous

Menurut International Criminal Police Organization (Interpol), polisi di Amerika Latin dan Eropa telah menangkap 25 orang yang diyakini sebagai anggota dari Anonymous, yaitu kelompok hacker internasional dan 'hacktivist'.

Dilaporkan BBC, penangkapan itu dilakukan di Argentina, Chili, Kolombia dan Spanyol. Selain menangkap hacker, pihak berwenang di negara-negara tersebut juga menyita 250 peralatan komputer dan ponsel.

Dilansir Mashable, Rabu (29/2/2012), penangkapan anggota Anonymous ini, dikabarkan karena ulah mereka yang meretas website Kolombia dan Chili. Sebagai serangan balasan terhadap dari penangkapan anggota Anonymous, situs Interpol tampaknya telah 'dikerjai' oleh hacker. Kemungkinan diserang oleh hacker, karena proses loading website yang berjalan lambat.
Para tersangka ini memilki umur yang bervariasi, mulai dari 17 hingga 40 tahun. Menurut pihak berwenang, salah satu hacker yang ditangkap di Spanyol diyakini menjalankan jaringan komputer Anonymous di Spanyol dan Amerika Latin.

Dua dari mereka yang ditangkap di Spanyol saat ini masih ditahan, sedangkan dua lainnya dibebaskan dengan jaminan.
Seperti diketahui Interpol memang bekerja untuk mengkoordinasikan aktivitas polisi internasional. Maka mengingat sifatnya yang luas dari kelompok global seperti Anonymous, komunikasi internasional diperlukan dalam mengidentifikasi dan menangkap orang yang diyakini melakukan kejahatan. 

Comments with Facebook
0 Comments with Blogger
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Posting Komentar

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Mohon untuk tidak melakukan SPAM, apabila nyepam komentar akan langsung dihapus